Sandiaga Dorong Monetisasi Karya Seniman untuk Tingkatkan Nilai Ekraf di Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:55 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Monetisasi...
Sandiaga aktif mendorong para seniman Indonesia untuk memonetisasi karya mereka. Hal ini guna meningkatkan nilai ekonomi kreatif (Ekraf) di Tanah Air. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno aktif mendorong para seniman Indonesia untuk memonetisasi karya mereka. Hal ini guna meningkatkan nilai ekonomi kreatif (Ekraf) di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Sandiaga dalam acara TER4SI (Teras Inspirasi) di Posbloc, Jakarta. Acara yang diinisiasi oleh Souvenir Lokal atau Sovlo ini digelar pada 12-14 Juli 2024.

Acara ini digelar bertujuan untuk memberi wadah baru bagi para ilustrator Indonesia untuk memamerkan karya, memperluas relasi, berkolaborasi, dan meningkatkan wawasan. Serta menjual karya-karya dalam konsep Art You Can Wear.

Sandiaga mengapresiasi acara ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan wadah serta ruang bagi para ilustrator lokal.



“Konsep Art You Can Wear yang diusung oleh Sovlo tidak hanya membawa seni lebih dekat ke masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para seniman untuk memonetisasi hasil karya mereka sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi kreatif kita," kata Sandiaga dalam webinar.

Sandiaga menjelaskan sesuai sesuai filosofi terasi sendiri yakni sebagai penyedap rasa dalam masakan Indonesia, melambangkan bagaimana hal-hal sederhana dapat digabungkan untuk menciptakan sesuatu yang penuh makna dan kedalaman.

“Semoga TER4SI terus memberikan kontribusi dan terus berjaya. Mari kembangkan karya anak bangsa. Ini bagian daripada karya anak bangsa yang memberikan harapan yang tak terlupakan," jelasnya.

Di sisi lain, Founder Sovlo Lidya Valensia menjelaskan TER4SI adalah format baru untuk ilustrator di Indonesia, di mana seni visual dan fesyen bertemu dalam harmoni yang unik. Acara ini juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun Sovlo yang ke-4.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)